Jelang Pemilu Serentak 2024, Personil Polres Sibolga Laksanakan Sholat Subuh Berjemaah / Colling System

Polisi0 Views
banner 468x60

Sibolga,Busernusantara sorot Tv-Pada hari Minggu tanggal 20 Agustus 2022 sekira pukul 05.00 WIB, pelaksanaan kegiatan Sholat Subuh berjama’ah dan Colling System yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Sibolga, KOMPOL Chobli, S.H, M.Pd., di Mesjid Nurul Ikhlas Jalan Dr. Fl. Tobing Sibolga. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah Tokoh Agama, Pejabat Kepolisian dan Jemaah Mesjid Nurul Ikhlas.

banner 336x280

Dalam acara tersebut, hadir pula Kasat Narkoba AKP Sugiono S.H, M.H, Kasi Humas IPTU Suyatno, serta Personel Polres Sibolga yang beragama Muslim. Tokoh Agama seperti Ust. Jan Viktor Tambunan dan Imam Mesjid Nurul Ikhlas, Ust. Cholbi, juga turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Para Jemaah Mesjid pun hadir untuk mendukung acara yang penuh makna ini.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Sholat Subuh berjama’ah yang menjadi fondasi dari acara tersebut. Setelah itu, Kabag SDM memberikan pesan-pesan Kamtibmas yang mengingatkan kepada Jemaah tentang pentingnya menjaga stabilitas keamanan khususnya di wilayah Kota Sibolga.

Kepolisian Resor Sibolga mengajak Masyarakat untuk memiliki daya tangkal dan daya cegah serta berkolaborasi dalam menjaga kondisi keamanan jelang Pemilu serentak Tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Kabag SDM menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas terkait perkembangan situasi di wilayah tersebut. Ia mengingatkan tentang pentingnya menghindari provokasi issu SARA, penyebaran berita bohong (hoax), ujaran kebencian melalui media sosial, serta upaya-upaya transaksional yang merusak integritas proses demokrasi.

Ustad Jan Viktor Tambunan menyampaikan tausiah yang mengingatkan peserta untuk menggunakan hak berdemokrasi secara bijaksana dan cerdas. Ia menekankan pentingnya memilih pemimpin bangsa yang amanah, jujur, dan berkualitas.

Kegiatan Sholat Subuh berjama’ah dan Colling System ini berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar hingga pukul 06.00 WIB. Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharjo S.H., S.I.K, M.H, berharap bahwa kegiatan ini dapat membantu menciptakan kondisi yang kondusif menjelang Pemilu serentak Tahun 2024 di wilayah Kota Sibolga.(L/SMS).

banner 336x280
Baca Juga  Polresta Cirebon Amankan Pengedar Sabu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *