Kapolres Cirebon Kota Melaksanakan Pengecekan Kampung Tangguh Bebas Narkoba Di Kelurahan Kalijaga

Polisi4 Views
banner 468x60

 

Cirebon, busernusantarasorotTV-Upaya mendukung program pembentukan kampung tangguh bebas dari narkoba.

banner 336x280

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto berikan bibit ikan dan pohon ke kelompok tani (Poktan) perikanan RW 15 Permata Harjamukti, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Senin (11/9/23).

 

Hal ini dilakukan sebagai upaya pengembangan masyarakat di Kelurahan Kalijaga yang didaulat sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

“Kami berikan 900 bibit ikan dan pohon. Ini merupakan kegiatan positif sehingga pemuda-pemuda kita tidak terpengaruh dengan bahaya narkoba,” ujar

Kapolres Cirebon Kota AKBP Rano Hadiyanto S.Ik.,M.M didampingi Kasat Narkoba AKP Ma’ruf Murdianto,S.Pd.,M.Si

 

Kapolres menjelaskan, didirikannya Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini adalah membentuk suatu kampung yang mandiri kondusif dan aman untuk memutus mata rantai peredaran narkoba.

 

“Kami bersama Kelurahan menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba dengan cara memberikan kegiatan-kegiatan positif yang sudah dicanangkan,” jelasnya.

 

Kapolres berharap, ke depan Kampung Tangguh Bebas Narkoba dibentuk di Kelurahan lainnya untuk memotivasi pencegahan terhadap bahaya narkoba melalui dunia peternakan dan pertanian.

 

“Kami himbau masyarakat khusunya pemuda lakukanlah kegiatan-kegiatan positif yang dapat memberikan manfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat. Dan jauhilah narkoba,” tandasnya

 

Kapolres menambahkan, Kampung Tangguh Bebas Narkoba juga akan dilombakan dan akan dinilai oleh tingkat Polda Jawa Barat termasuk salah satu terobosan kreatif yang tentunya bekerja sama dengan jajaran Kelurahan Kalijaga.

(Bam)

banner 336x280
Baca Juga  Polda Sumut Tetapkan AN Pemilik 71 Ton solar Tanpa Izin di Tanjungbalai sebagai Tersangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *