LPS Adakan Peduli Bakti Bagi Negri Bagikan 50 Kursi Roda

banner 468x60

Cirebon, (busernusantarasorottv)— Lembaga Penjamin Simpanan ( LPS ) adakan Bakti Bagi Negri dengan menggandeng Dinas Sosial Kabupaten Cirebon telah memberikan lima puluh kursi roda bagi warga Kecamatan Suranenggala yang menyandang Disabilitas (18/8/23).

banner 336x280

Pemberian kursi roda di Kabupaten Cirebon adalah bentuk CSR dari LPS yang disalurkan oleh Dinas Sosial saat ini di lima Desa, Karangreja, Suranenggala, Sura lor, Sura kidul, Sura kulon, Kecamatan Suranenggala dan secara simbolis pemberian kursi roda bertempat di Desa Karang Reja kabupaten Cirebon.Hadir dalam acara tersebut Direktur Eksekutif Klaim dan Resolusi Bank, Dr. Suwandi, Anggota Komisi XI DPR-RI H. Satori, serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, Dra. Hj. Indra Fitriani, Camat Kapetakan, Kuwu Karangreja Toyana Bobiet serta Tamu Undangan lainnya.

Direktur Eksekutif Klaim dan Resolusi Bank, Dr. Suwandi usai pemberian kursi roda mengatakan kepada media, pemberian kursi roda dari LPS kali kedua diberikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon sebelumnya di bulan Maret masih dalam tahun 2023.” terangnya.

LPS selain menjalankan tugasnya untuk menjaga Stabilitas Sistem Perbankan juga memiliki Program Peduli Bakti Bagi Negri yakni Kegiatan Sosial dalam bentuk memberikan bantuan, memberikan modal usaha UMKM, bantuan kesehatan, beasiswa dan alat-alat kerja juga bantuan kursi roda.Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, Dra. Hj. Indra Fitriani mengucapkan terimakasih atas bantuan dari LPS yang memiliki kepedulian terhadap kaum Disabilitas serta pemberian biaya siswa kepada anak yatim.” jelasnya.

Dinas sosial memiliki Lima belas PPKS, rawan sosial dan ini tugas sosial yang langsung menyentuh ke bawah, kita sebagai pengurus kaum Disabilitas dapat bersama-sama bergandengan untuk mengurus kaum Disabilitas.Kita bergandengan tangan agar kaum Disabilitas juga bisa ditingkatkan tarap ekonominya untuk hidup yang layak.Lebih lanjut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, Dra. Hj. Indra Fitriani mengucapkan, terimakasih tak terhingga kepada LPS yang sudah memberikan bantuannya kepada Disabilitas dan juga meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang sampai saat ini masih belum mendapatkan bantuan.Dinas Sosial Kabupaten Cirebon sendiri belum bisa memenuhi kebutuhan Disabilitas, sehingga kita bersenergi dengan LPS agar Disabilitas menerima bantuan sesuai yang dibutuhkan .Kuwu Karangreja Toyana Bobiet mengucapkan terima kasih kepada LPS serta Dinas Sosial atas bantuan kursi roda bagi warganya yang Disabilitas dan berpesan agar kursi roda yang sudah diberikan dipergunakan sebaik-baiknya juga dapat bermanfaat.

Baca Juga  Pemdes Desa Durian Daun Gelar Pelatihan Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) Berbasi

“Berharap agar bantuan yang diberikan oleh Dinsos serta LPS dapat berlanjut dengan memberikan bantuannya untuk meningkatkan Ekonomi masyarakat di Desa.” pungkasnya.(MB)
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *