Melalui Zoom Meeting Kabid Humas Di Wakili Kasubbid Penmas Memberikan Materi Program Polri Belajar Kepada Kasi Humas Jajaran Polda Sumut

Polisi10 Views
banner 468x60

Medan,Busernusantarasorot tv-Melalui kegiatan Zoom Meeting Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi S.I.K., S.H yang di wakili Kasubbid Penmas AKBP Soni Wilfrid Siregar, S.P., M.M memberikan materi Program Polri Belajar kepada para kasi Humas Jajaran Polda Sumut, bertempat di SDM Polda Sumut lantai 3, Kamis 07 September 2023 sekira pukul 10.30 wib s/d selesai.

Kegiatan tersebut di Fasilitasi oleh Biro SDM Polda Sumut Subbag Kompeten yang materinya di isi oleh satker – satker yang ada di Polda Sumut.

banner 336x280

Sebelum penyampaian materi, terlebih dahulu Kasubbid Penmas melakukan Absensi ke jajaran – para kasi Humas yang ikut dalam Program Polri Belajar yaitu sebanyak 29 Polres/ta/bes. Menurut Kasubbid Penmas AKBP Soni Wilfrid Siregar, S.P., M.M kepada para Kasi Humas Jajaran bahwa Bidang Humas Polri adalah merupakan Etalase atau Garda terdepan Polri dalam Menciptakan Informasi, Mendistribusikan Informasi terkini ( aktual ) yang akan di sajikan kepada Pimpinan dan masyarakat pada umumnya yang Objektif, Partisipasi dan Di percaya.

Tambah Soni, Humas Sebagai Corong atau sumber Informasi di tuntut kemampuannya dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman yang sangat cepat terutama menghadapi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Untuk meningkatkan kemampuan, personil Humas harus bisa menguasai teknologi informasi dan komunikasi termasuk di dalamnya media sosial sehingga dapat dengan segera mengetahui segala bentuk informasi dan kejadian terkini di tengah – tengah masyarakat, dan yang lebih penting lagi adalah Humas Polri harus bisa menjalin sinergi kepada wartawan agar dapat mengkontrol serta mengoreksi informasi yang akan di sampaikan kepada masyarakat., terang Soni.

Dalam Bidang Kehumasan sendiri terdapat tiga fungsi yang di emban yaitu : Bidang Penerangan Masyarakat, Bidang Pengelola Informasi Dan Data serta terakhir Bidang Multimedia. Ketiga fungsi ini merupakan point terpenting dalam bidang humas yang setiap harinya berpacu untuk mencari, meliput dan menyajikan berita, baik itu bahan yang akan disajikan kepada awak media atau di kelola sendiri dan di sajikan kepada pimpinan dalam bentuk link berita atau pun dalam bentuk Media sosial seperti : Instagram, Twitter, Facebook, Tiktok dan YouTube dimana masyarakat pada era sekarang membutuhkan berita cepat, aktual gampang di dapatkan., tegas Soni.

Baca Juga  Polres Indramayu Resmikan Program Rumah Layak Huni di 12 Lokasi

“Harapan kami untuk para Kasi Humas Jajaran dapat menyesuaikan situasi dan kondisi seperti sekarang peka dan mampu mengelola bahan berita untuk di jadikan berita yang layak di sajikan kepada pimpinan dan masyarakat”. Ungkap pamen berpangkat melati dua di pundaknya ini.
(L/SMS).

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *