Pengamanan Ketat Polres Labusel Di Kantor Penyelenggara Pemilu Untuk Menjamin Kelancaran Pemilu Serentak 2024

Polisi4 Views
banner 468x60

Labuhanbatu Selatan,Busernusantarasorottv.com-Dalam rangka memastikan proses tahapan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu Selatan berlangsung aman dan kondusif, Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, S.H.,M.H telah mengambil langkah proaktif dengan menempatkan personel Polres Labuhanbatu Selatan selama 24 jam untuk melakukan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Gudang Logistik Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera Utara, Selasa (16/1/2024).

Keputusan ini diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.
Sejumlah personel Polres Labuhanbatu Selatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Maringan Simanjuntak, S.H.,M.H, melakukan pengamanan dengan ketat di tiga titik strategis tersebut.

banner 336x280

Langkah ini sejalan dengan upaya Kepolisian untuk mencegah dan mengatasi potensi gangguan keamanan yang dapat merugikan proses demokrasi.

Kapolres AKBP Maringan Simanjuntak, S.H.,M.H, melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu Selatan AKP Sujono menyampaikan bahwa pengamanan dilaksanakan secara ketat dan berkelanjutan.
“Dalam pelaksanaan pengamanan ini, kami terus melakukan upaya pengamanan yang ketat guna mengantisipasi gangguan kamtibmas demi kelancaran Pemilu 2024”.ujar AKP Sujono.

Pihak kepolisian juga tak hanya berfokus pada pengamanan statis, namun juga mengimplementasikan patroli dialogis setiap harinya di sekitar lokasi pengamanan.
Patroli dialogis tersebut melibatkan personel Polres Labuhanbatu Selatan dan Polsek Kotapinang dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
“Kami juga melakukan patroli dialogis di sekitar lokasi pengamanan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan”.tambah AKP Sujono.

Upaya ini sejalan dengan prinsip Polri dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, memberikan pemahaman tentang pentingnya keamanan selama proses Pemilu, dan mendengarkan aspirasi serta keluhan masyarakat terkait keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

Dengan adanya langkah-langkah proaktif ini, diharapkan Pemilu Serentak 2024 di Labuhanbatu Selatan dapat berlangsung dengan aman, damai, dan demokratis serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap integritas dan transparansi penyelenggaraan Pemilihan Umum.(SWT)

banner 336x280
Baca Juga  Kapolda Jabar Sambut Kedatangan Presiden RI Ke -7 Di Wilkum Polres Cirebon Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *