Polres PSPGelar Minggu Kasih Perkenalkan Program “SANTABI” ke warga Jemaaat GKPA

Polisi0 Views
banner 468x60

P. Sidimpuan,Busernusantara sorot Tv-Untuk mendukung pelaksanaan program Quick Wins Presisi Polri dan program Polres Padangsidimpuan “SANTABI” Selaras, Aman Tampil Baik, menggelar Minggu Kasih di Gereja Kristen Protestan Angkola Resort Khusus,(GKPA) Jalan Teuku Umar No. 102 Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Minggu (13/8/2023) pagi.

Amatan hadir pada kegiatan Minggu Kasih tersebut TIM II Polres Padangsidimpuan antara lain : Kasat Reskrim AKP Maria Marpaung, SE. MM, Kasat Narkoba AKP Jasama Sidabutar, SH, Kapolsek Hutaimbaru AKP M. Panggabean, Kasi Dokkes IPDA Endi Tarigan, KBO Narkoba IPTU K. Sinaga, SH, Personel Bintara dan ASN yang beragama Kristen Polres Padangsidimpuan.

banner 336x280

Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan publik yang optimal, Serta, membuka ruang komunikasi antara jajaran Polres Padangsidimpuan dengan warga jemaat Gereja . Melalui interaksi ini, perkara-perkara publik dapat langsung terdengar dan tertangani. Termasuk kritik, saran dan aduan masyarakat, termasuk penyalahgunaan Narkoba, Ungkap Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.H.,
S.IK, M.H., Melalui Kasat Resnarkoba AKP Jasama H Sidabutar, SH.

Pada kesempatan itu AKP Jasama H Sidabutar juga mengajak para Jemaat untuk satu tujuan bahwa Narkoba musuh bersama dan memberi Trik jika melihat ada keluarga yang terindikasi Narkoba agar cepat dilakukan pemulihan dengan cara direhabilitasi.

Sementara Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung. SE, MM menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga kepercayaan publik terhadap Polri. Ia juga menjelaskan pentingnya peran Gereja dalam merawat toleransi antar umat beragama dan memberikan siraman rohani kepada para jemaat dan lainnya serta menjaga generasi muda Gereja agar tidak terpengaruh akan kemajuan tekhnologi yang negatif, terhindar dari kenakalan remaja, balap liar, geng motor, Katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Hutaimbaru AKP M Panggabean agar masyarakat senantiasa dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung pihak Kepolisian saat memasuki tahun politik, Kami Berharap untuk tidak menghilangkan persaudaraan akibat beda pilihan, “pilihan boleh berbeda namun persaudaran, rasa saling menghargai tetap terjaga untuk persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia ” Cetusnya.

Baca Juga  Upacara Wisuda Purnabakti, Kapoldasu: Polri Adalah Rumah Kita Semuanya

Sebagai penutup, Kapolsek mengajak semua pihak untuk bersinergi dan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah tengah masyarakat menjelang Pilkades yang akan digelar serentak tanggal 24 Agustus 2023 mendatang Apabila ada kejadian, ia berpesan agar menjaga agar segera menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas
Atau, bisa juga langsung ke Call Center Polri di 110. Seperti, Akronim Polres Padangsidimpuan Santabi ,Selaras, Aman, dan Tampil Baik,” pungkasnya menutup.
(L/SMS).

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *