SMK Negeri 1 Mundu Cirebon Peringati Hari Ulang Tahun ke – 58

Pendidikan0 Views
banner 468x60

Cirebon, busernusantarasorotTV-SMK Negeri 1 Mundu Cirebon memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58, pada Selasa (1/08/2023), bertempat di Lingkungan Sekolah beralamatkan di Jalan Kalijaga No. 1 Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

Kepala SMK Negeri 1 Mundu, Ikhwanudin mengatakan, Tahun ini sekolah menginjak usia ke 58 tahun pada tanggal 1 Agustus 2023.

banner 336x280

Untuk memeriahkan peringatan HUT, rangkaian kegiatan yang dilakukan hari ini yakni menggelar arak-arakan Ogoh-ogoh yang sudah dibuat oleh para siswa (31/7/23).

“Harlah ke 58, tahun ini sebagai momentum untuk melakukan perubahan, perbaikan-perbaikan yang harapannya bahwa kita ingin mengembalikan masa Kejayaan SMK Negeri 1 Mundu seperti dulu dan kita mengembalikan SMKN 1 Mundu ini, menjadi poros maritim Nasional.” ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Mundu tentunya bagaimana untuk meraih semua kita sampaikan kepada temen-temen dan juga Taruna-taruni bahwa untuk mencapai itu semua harus berkomitmen bersama sama menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik.

“Hari ini puncak Acara dan bertepatan pada 1 Agustus, hari kelahiran Sekolah kami.” terangnya.

Kemudian ada rangkaian kegiatan sebelum hari ini, ada berbagai lomba untuk menjaring kreatifitas bakat anak-anak dan para guru.

Untuk lulusan Tahun ini, sementara yang sudah tercatat 220 Taruna-taruni, yang siap berangkat ke Jepang, dan yang belum terdata dan masih mengikuti seleksi. Dan masih membuka kesempatan untuk berangkat ke Jepang dan Korea ada juga G To G di Bulan Oktober, serta bekerjasama dengan Lembaga-lembaga yang memiliki SO.

“Sebelum berangkat ke Jepang Taruna-taruni harus mengikuti Pendidikan Bahasa Jepang selama 3 atau 4 bulan sesuai dengan kemampuan Anak anak.” jelasnya

Harapan Kepsek Ikhwanudin,
kepada anak-anak SMKN 1 Mundu selalu tanamkan bahwa mereka harus punya motifasi diri, meyakinkan pribadi masing masing bahwa mereka mampu untuk menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik supaya banyak perubahan di Sekolah ini, dan tentunya berharap juga bahwa terbentuk karakter karakter ciri khas Mundu nya.

Baca Juga  Disdik kabupaten Kuningan Gelar Buka bersama Juga santunan anak yatim dan bagi bagi takjil

“Tapi dengan tidak melakukan tindakan seperti bullying, anak anak harus memiki karakter yang kuat, mental yang kuat selain tentunya keterampilan.” tutupnya.

(Mei Budi)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *