Kabag SDM Polresta Deli Serdang Menjadi Narasumber Dialog Interaktif Hallo Polisi Di RRI Medan

Polisi1 Views
banner 468x60

Medan,Busernusantara sorot tv-Dialog Interaktif Halo Polisi di RRI Medan hari ini di isi narasumber Kabag SDM Polresta Deli Serdang AKP Slamet Riyadi S.H., M.H bersama Aipda Wanda dan di dampingi Aiptu Widodo Baur Kemitraan Bidang Humas Polda Sumut dan di pandu Host RRI Ricky Subandi . Rabu, 09 Agustus 2023 sekira pukul 10.00 s/d 11.00 wib di Pro 1 ( Kanal Inspirasi ) channel FM 94,3 MHz.

Topik yang di bawakan oleh narasumber Kabag SDM Polresta Deli Serdang adalah Peran dan Fungsi SDM dalam rangka mewujudkan anggota Polri yang Presisi dan di cintai masyarakat.

banner 336x280

Menurut narasumber jumlah Personil Polresta Deli Serdang mencapai 992 ( sembilan ratus sembilan puluh dua ) personil, dengan rincian : 967 personil Polri dan 25 aparatur sipil negara ( ASN ), yang terbagi di Polresta Deli Serdang maupun Polsek – Polsek yang berada di wilayah Hukum Polresta Deli Serdang. Dengan jumlah penduduk kabupaten Deli Serdang 754.398 jiwa tentunya jumlah personil dengan jumlah penduduk tentunya tidak sebanding ( ratio 1: 700 ), namun dengan personil yang ada insyaallah semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan tentunya di dukung oleh masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada.

Tambah narasumber untuk mewujudkan anggota polri yang Presisi dan di cintai masyarakat pihaknya telah melakukan berupa pemberian reward ( penghargaan) kepada personil yang telah bekerja dengan maksimal dan tanpa pamrih sesuai dengan bidangnya masing-masing guna menumbuhkan kembangkan pengaruh positif kepada personil lainnya.

Kegiatan lainnya seperti Pembinaan rohani dan mental di Polresta Deli Serdang dan jajarannya rutin di lakukan, pasca apel pagi di hari Kamis di laksanakan untuk personil yang muslim di laksanakan di mesjid dan yang Nasrani di aula kamtibmas polres Deli Serdang dengan mendengarkan ceramah dari ustadz dan pendeta yang didatangkan dari luar untuk memberikan tausiah kepada seluruh personil.

Baca Juga  Kedatangan Personel Kumdam I/BB di Polrestabes Medan di Klasifikasi Tak Ada Penyerangan

SDM Polresta Deli Serdang juga melaksanakan sosialisasi ke sekolah – sekolah, pengumuman melalui radio guna memberikan kesempatan kepada remaja – remaja yang berminat untuk ikut seleksi penerimaan masuk menjadi anggota Polri mencari bibit unggul lewat SDM para pelamar utamanya dari remaja yang berminat menjadi anggota Polri agar nantinya dapat menjadi anggota Polri yang memiliki SDM yang baik selain Sosialiasi juga memberikan himbauan kamtibmas kepada mereka pelajar dan remaja untuk selalu jaga diri, hindari Narkoba dan pergaulan bebas yang bisa merugikan diri sendiri, serta nantinya pada saat mendaftar proses berjalan tidak berpikir untuk mencari orang lain yang bisa membantu kelulusan walau dengan membayar, di sini di tegaskan narasumber dalam rekrutmen penerimaan anggota polri tidak ada membayar atau menggunakan uang.

Program Sambang atau Door to door system, problem solving oleh personil Bhabinkamtibmas bersama 3 pilar, giat Jumat curhat yang sekarang sedang berjalan begitu juga dengan kegiatan rutin lainnya seperti patroli di jam rawan pada objek vital yang di jadikan aktifitas oleh masyarakat secara berkesinambungan dan maksimal menjadi kegiatan rutin terus menerus kita laksanakan, hasil yang di dapat menjadi masukan dan evaluasi kita sudah sejauh mana program kita yang sudah di laksanakan untuk mewujudkan anggota polri yang Presisi dan di cintai masyarakat. Pungkas Pama berpangkat Balok Tiga Emas di pundaknya ini.
(L/SMS).

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *