Longsor Tebing 7 Meter di kecamatan Japara

Peristiwa5 Views
banner 468x60

Kuningan,Buser Nusantara Sorot tv.com-Telah terjadi bencana longsor di desa japara,keca
matan Japara,Kabupaten Kuningan, pada hari Selasa, 2 Januari 2024 pada pukul 17 :00 WIB. Tebing 7 meter di jalan desa Japara menuju desa Singkup. yang disebabkan oleh huJan intensitas tinggi

Dalam upaya, kepala desa japara, UU Nurpadi.melakuan kegiatan lanjutan pembenahan. Selasa 3 Januari 2024, telah melakukan kordinasi dengan, TNI, POLRI, Camat, perangkat desa,serta masyarakat setempat dan melakukan penangan segera membersihkan material longsoran,di khawatirkan pengendara roda 2 (dua) Tergelincir,karena badan jalan penuh dengan material longsor.

banner 336x280

Tebing yang berketinggian 7 ( Tujuh ) meter, antara desa Japara dan desa singkup longsor
akibat hujan yang intenitas tinggi, material menutupi sebagian badan jalan,kendaraan roda kecil roda 4 (empat ) dan roda 2 (dua) masih bisa melewati,walaupun bergantian. Dan dalam kejadian ini tida ada korban jiwa.

Air yang meresap ke dalam tanah menambah bobot tanah, jika air tersebut menembus sampai tanah kedap air yang berperan sebagai bidang gelincir, maka tanah menjadi licin,dan tanah pelapukan di atas
nya bergerak mengikuti lereng dan keluar Lereng, uncap kepala desa Japara, UU Nurpadi.

Dalam musim penghujan ini,masyarakat di himbau untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrim (fenomena la Nina) berupa angin kencang dan hujan lebat, masyarakat harus tetap waspada membersihkan saluran air,kebersihan lingkungan,yang berpotensi menyebabkan bencana longsor ucap camat Japara, Bapa Iman firmansyah, S.STP. (WARSA)

banner 336x280
Baca Juga  DAMPAK KEMARAU WARGA PUTRI HIJAU DAN MSS B/U BERHARAP PEMERINTAH DAERAH SUPLAI AIR BERSIH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *