Penanggulan Bencana Kekeringan Kabupaten Kuningan

Peristiwa3 Views
banner 468x60

Kuningan,Media Buser Nusantara sorot tv.com-Terjadinya kekeringan yang umum terjadi di Indonesia disebabkan oleh perubahan iklim yang membuat hujan menjadi jarang turun. Rendahnya curah hujan tersebut diakibatkan rendahnya tingkat produksi uap air dan awan. Apabila hujan yang turun sangat sedikit, maka musim kemarau akan menjadi semakin lama dan kekeringan akan melanda.

banner 336x280

Tanggal 2 september 2023 belum lama ini. Pada hari sabtu pukul 10 siang. Seorang kabiro media buser nusantara sorot tv monitoring ke Desa Simpai Jaya Kecamatan Karang Kancana Kab Kuningan Jawa Barat.
Ketika itu ketemu dengan Pak Salam (BPD desa Simpai Jaya) dan Pak Rt 007 Bapak Rusdiana.


Beliau berdua sedang ngemandori ibu-ibu yang antri mengambil air. Menurut beliau sudah tiga bulan ini di beberapa desa, Kecamatan karang kancana kekeringan air bersih, salah satunya di desa simpai jaya.
Air mengalir dari selang kecil mengambil dari banjaran jabranti sampai ke desa tanjungkerta desa sukasari cihanjaro sampai ke desa simpaijaya. Ada pula bantuan dari PDAM kuningan dengan beberapa mobil tengki ke desa2 tersebut.


Menurut pak salam dan pak Rusdiana kekurangan air agar mencukupi harusnya debit nya 8 inci, ini baru 4 inci. Pak kades simpaijaya Iman Suparman dan aparatnnya tidak tinggal diam menurut beliau terus mengupayakan masalah air agar semua masyarakat nya terpenuhi semua mendapatkan air . Karna air sangat pital sekali untuk kebutuhan semua kehidupan. (Rilis Edi junaedi)

banner 336x280
Baca Juga  KENAPA KASUS BUNUH DIRI SERING TERJADI.? DAN APA PENYEBANYA : BACA KISAHNYA DISINI LEBIH JELAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *