Sambut HUT Polwan Ke 75, Ny Erni Agung Setya : Setetes Darah Kita Berguna Untuk Orang Lain

Polisi1 Views
banner 468x60

Medan,Busernusantara sorot Tv

Dalam Rangka Menyambut hari jadi Polwan ke-75 pada 1 September 2023, Gabungan Polwan Polda Sumatera Utara, Biddokkes Polda Sumatera Utara dan Rumah Sakit Bhayangkara Tk II Medan menggelar donor darah bertempat di Aula Dhira Brata Satbrimob Polda Sumut, Rabu (09/08/2023)

banner 336x280

Kegiatan ini diawali dengan persiapan tempat, peralatan, serta perlengkapan yang akan digunakan untuk pengobatan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan donor darah, terlebih dahulu diawali dengan Pendaftaran Peserta, Pengukuran Tekanan Darah, Skrining oleh Dokter, Pemeriksaan Golongan Darah dan Kadar Hemoglobin (Hb). Selanjutnya peserta yang dinyatakan layak untuk Donor Darah dilakukan pengambilan Donor Darah.

Ibu Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny Erni Agung Setya di dampingi Wakil Ketua Pengurus Bhayangkari Sumatera Utara Ny Betty Jawari beserta rombongan Bhayangkari meninjau dan menyapa petugas dan peserta yang sedang melaksanakan Donor Darah.

Untuk diketahui jumlah pendonor yang layak Donor Darah sebanyak 81 orang.

Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny Erni Agung Setya mengucapkan terima kasih kepada Polwan dan ASN Polda Sumut yang turut berkontribusi dalam kegiatan ini, karena setetes darah kita sangat bisa menentukan kehidupan bagi orang yang sedang membutuhkan (terbaring sakit).

Aksi sosial itu tidak hanya berhenti pada peringatan momen HUT Polwan, melainkan akan terus dilakukan dalam berbagai aksi sosial lain bagi sesama warga yang membutuhkan.

Hal ini merupakan wujud kepedulian Polwan Polda Sumut untuk memberikan pengabdian pelayanan terbaik kepada masyarakat, sebutnya

Kami berharap kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi khususnya ketersediaan stok darah di PMI untuk rumah sakit yang membutuhkan

Semoga kegiatan Bhakti sosial kemanusiaan seperti ini terus bisa dilaksanakan dan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya untuk selalu ingin menyumbangkan darah bagi orang lain yang membutuhkan,ā€¯jelasnya

Baca Juga  Polres Sergai Gelar Donor Darah Bersama Wartawan

Turut hadir Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny Erni Agung Setya di dampingi Ibu Wakapolda Sumatera Utara Ny. Betty Jawari, Ibu PJU dan Pengurus Bhayangkari, Dokter dan Tim UTD RSUP Haji Adam Malik, Polwan Polda Sumatera Utara, Biddokkes Polda Sumatera Utara, dan Rumah Sakit Bhayangkara Tk II Medan.(L/SMS).

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *