SMA Negri 1 ciniru mengikuti Seminar Motivasi

Pendidikan0 Views
banner 468x60

Kuningan,Busernusantarasorottv.com-Sebanyak 295 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Ciniru Kabupaten Kuningan mengikuti seminar sehari self development atau tentang pengembangan diri melalui tema hypnoterapy disampaikan seorang motivator, Oman Suryaman MPd C.Ht, C.Mh berlangsung di sekolah setempat, Senin (7/8/2023).

Kepala SMA Negeri 1 Ciniru, Dadan Sundana MPd, melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Humas, Drs Edi Setiadi, menyebutkan, kegiatan tersebut dapat terlaksana atas kerja sama dengan mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan. Hal ini mengingat setiap manusia harus memiliki motivasi dalam hidupannya, termasuk para siswa yang sedang menempuh pendidikan di sekolah. Motivasi sangat dibutuhkan oleh para siswa dalam hubungannya dengan pengembangan diri dan prestasi.

banner 336x280

“Kami berharap para siswa peserta seminar ini dapat menyadari pentingnya motivasi, mengenali potensi diri, dan cara-cara mengembangkan diri sendiri agar menjadi orang berhasil atas segala pontensi yang dimilikinya,” ungkap Edi.

Ditambahkan dia, kegiatan seminar dalam rangka melatih dan mengembangkan kemampuan diri ini sangat baik untuk mendorong serta meningkatkan kepercayaan diri bagi siswa itu sendiri. Melatih keberanian dan menumbuhkan sifat kepemimpinan yang harus dimiliki oleh setiap siswa. Apalagi sang motivator ini dalam mengisi acara tersebut memiliki latar belakang yang mumpuni sesuai bidangnya untuk dilakukan secara profesional.

“Kegiatan seminar pengembangan diri ini sangat baik untuk mendorong kepercayaan diri bagi para siswa, untuk melatih keberanian dan menumbuhkan sifat kepemimpinan,” ujar Edi.

Dijelaskannya, seminar motivasi yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini sebagai bekal bagi para siswa untuk dapat diaplikasikan dalam berbagai aspek kehidupan. Sebagaimana disampaikan pemateri berfokus pada motivasi untuk meningkatkan semangat dalam belajar. Pada sesi berikutnya para siswa diberikan materi tentang terapi, yaitu terapi ketawa untuk bahagia dan terapi berpikir positif. Mudah-mudahan atas kegiatan seminar tersebut dapat memberikan manfaat, khususnya bagi peserta kelas XII SMA Negeri 1 Ciniru.

Baca Juga  Rapat Guru SD dan SMP Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan: Merancang Masa Depan Pendidikan dengan Kurikulum Merdeka

Diakhir acara, peserta diberi kesempatan untuk bertanya maupun berdiskusi dengan pemateri. Sebanyak lima siswa SMA Negeri 1 Ciniru mendapat door prize pada acara tersebut, yakni; Mugiono Rizkiyanto, M. Raka Faqihhudin, Ripal, Sela, dan Rena. (Udin)

banner 336x280

Related Posts

Don't Miss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *