SMPN.3 Kuba Lantik 6 Pelajar Jadi Penggalang Garuda

Pendidikan24 Views
banner 468x60

Karimun, Kuba Buser Nusantara Sorot TV.com– 6 ( Enam ) orang pelajar SMPN.3 Kuba ( Kundur Barat ) Kamis ( 22/02 ) bertempat di Lapangan SMPN.3 Kuba dilantik oleh Kepala Sekolah SMPN.3 Kuba Juarna menjadi Penggalang Garuda Gugus Depan 08-031/08-032 Pangkalan SMPN. 3 Kuba.

Menurut Kepsek SMPN.3 Kuba H.Juarno, S.Pd. Ek.M.M.Pd yang didampingi Ka. Kwaran Kuba Sudirman dihadapan para Penggalang Garuda yang dilantik dalam kata sambutannya mengemukakan, untuk ukuran SMPN, jenjang Penggalang Garuda merupakan tingkatan status tertinggi kata Juarno Panggilan Akrab Sang Kepsek.

banner 336x280

Untuk mendapatkan tingkatan Penggalang Garuda tidaklah segampang Kita “Membalikkan Telapak Tangan” banyak pelatihan dan ketrampilan yang harus dilalui, kalian semua anak-anakku sudah dianggap layak dan memenuhi syarat kelulusan untuk menjabat status Penggalang Garuda, tetap asah kreatifitas yang dimiliki dan selalu bersikap optimis jelas Juarno.

Selaku Pihak Pengelola Sekolah, Kami hanya bisa dan mampu membina dan menyalurkan kreatifitas kalian semua, slegala sesuatunya kembali kepada masing-masing individu kalian anak-anakku, tetap semangat dan selalu optimis ujar Juarno.

Ilmu kepramukaan yang kalian miliki saat ini, jelas sangat penting dan berfaedah dibelakang hari, karena ilmu aktifitas dan kreatifitas sebagai kegiatan ekstra kulikuler, lebih banyak mendidik mental, bagaimana Kita harus bersikap, bertindak dan berbuat sehingga menjadikan kita selalu merasa mandiri kemana dan dimanapun ucap Juarno.

Tetap semangat dan selalu rendah hati, raihlah beragam prestasi didalam mengejar cita-cita dari masa depan yang akan digapai ungkap Juarno.( AT)

banner 336x280
Baca Juga  PerSaMi Gugusdepan Swadaya Pulau Rakyat Tingkat SMP SMA dan SMK Kab Asahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *