DALAM SATU TAHUN 2023 INI RUMAH WARGA DESA KARYA PELITA MSS LUDES TERBAKAR AKIBAT LISTRIK SERING HIDUP MATI ARUS TIDAK STABIL

Peristiwa30 Views
banner 468x60

 

MARGA SAKTI SEBELAT B.U,busernusantarasorottv– Dalam Satu Tahun 2023 Ini Dua Rumah Warga Di Desa Karya Pelita Kec,Marga Sakti Sebelat Habis Dilalap Sijago Merah, Itu Semua Akibat Dari Arus Listrik Tidak Stabil Sering Hidup Mati Sehingga Terjadilah Konsleting Listrik Yang Menyebabkan Terbakarnya Rumah Warga.

banner 336x280

 

Seperti Yang Telah Terjadi Kebakaran Rumah Warga Desa Karya Pelita MSS Kamis 21/09 Kemarin, Dipekirakan Kejadian Kebakaran Tersebut Sekitar Pukul 04 Subuh, “Kebakaran Terjadi Akibat Percikan Api Yang Timbul Dari Sambungan Kabel Di KWH Yang Terbakar. Awal Pertama Kejadian Dilihat Oleh Pemilik Rumah Bernama (Rohmat-Red) Yang Biasa Dipanggil Sehari Harinya Mang Mamat.”Ujar Dino Mustika,ST Kades Karya Pelita Menerangkan Kejadian Tersebut Pada Media ini.

 

Diterangkan Oleh Kades Lagi,”Api Dari KWH Tidak Bisa Dipadamkan, Sehingga Kabel KWH Terlepas Mengenai Dua Yunit Motor Yang Ada Didalam Rumah, Seketika itu Juga Api Melahap Dinding Rumah Bagian Dalam Dan Dalam Waktu Singkat Api Menyebar Kesekuruh Bagian Dinding Dan Atap Rumah, Sekitar Pukul 05,30 Api Baru Bisa Padam. Kades Melanjudkan,”Dari Kejadian Itu Warga Desa Bergotong Royong Rame Rame Patungan Dana Untuk Membangun Kembali, Dan Alhamdulillah Sekarang Warga Korban Kebakaran Sudah Menepati Kembali Rumahnya.

Dalam Kejadian Itu Tambah Kades, “Yang Dapat Diselamatkan Dari (3) Unit Motor Hanya (1) Yunit Terselamatkan, Karna Posisi Parkir Motor Itu Di Belakang Rumah (2) Motor Hangus Terbakar Honda Beat Dan Honda New CBR 150 CC. Dalam Kejadian Tersebut Deperkirakan

Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah.”Tutup Kades Karya Pelita.

 

Sementara Itu, Sejumlah Warga Setempat Mengatakan,”Carut Marutnya Jaringan Kabel Listrik Daerah ini Mengganggu Tanaman Warga, Pemasangan Kabel Arus Listrik Tak Beraturan Tak Ada Tiang Listrik Hanya Disangkutkan Di Pohon Pohon Sawit Hingga Menyulitkan Warga Manen,”Kata Warga Setempat.

 

Kami Warg Sudah Beberapa Kali Ngusulkan Pada Bupati Dan Gubernur, Namun Tidak Ada Tanggapan Sama Sekali Hingga Saat ini, Dalam Kisah Kebakaran ini Bukan Ini Saja, Bahkan Sudah Dua Kali Terjadi Seperti ini, Pertama Diawal Tahun 2023 Lalu Juga Terjadi Kebakaran Akibat Dari Konsleting Listrik ini, Sekarang Terulang Kembali Kebakaran Akibat Dari Arus Listri Yang Tidak Stabil Yang Menyebabkan Kabel Di KWH Terbakar,”Demikian Warga.

 

(ThomasBkl)

banner 336x280
Baca Juga  Jenazah Toni Heriyanto Sang Penuntut Hak Terhadap Pemerintah Kota Cirebon Dimakamkan Di Dalam Rumah Yang Ditinggalinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *