DAMPAK KEMARAU WARGA PUTRI HIJAU DAN MSS B/U BERHARAP PEMERINTAH DAERAH SUPLAI AIR BERSIH

Peristiwa30 Views
banner 468x60

BENGKULU UTARA, busernusantarasorottv-Air Adalah Sumber Kehidupan, Akibat Dari Dampak Kemarau Tersebut Sudah Mengancam Kehidupan Manusia, Dimana Air Sumur Sejumlah Rumah Tangga Di Desa Kota Bani Dan Beberapa Desa Lainya Mengalami Kekeringan, Dan Kesulitan Air Bersih, Karna Sumur Warga Sudah Banyak Mengering. Air Ledeng Yang Selama ini Pun Tidak Dapat Diharapkan, Bahkan Di Konsusi Juga Tidak Layak,”Ujar Silalahi.

Demikian Juga Keluhan Edi Pos Yang Membuka Usaha Warung Nasi Baru Berjalan Kurang Lebih 10 Bulan ini, ia
Merasa Cukup Sulit Mendapatkan Air Bersih Dampak Kemarau Yang Sudah Bejalan 4 Bulan Terakhir ini. Saya Terpaksa Membeli Air Galon, Baik Untuk Cuci Piring Mau Pun Untuk Memasak, Sementara Hasil Jualan Menurun Akibat Dari Petani Jual Beli Karet Dan Sawit Harga Menurun,”Ujarnya Di Warung Nasi Miliknya Di Tikungan Masjid Baabul Jannah Rabu.”17-10-23 Kepada Media ini.

banner 336x280

Demikian Juga Karya Jaya, Kesulitan Warga Mendapatkan Air Bersih, Sementara Ledeng Juga Airnya Sudah Kering, Sudah 3 Hari ini Kata Warga Karya Jaya Blok C RT 6 Sitimaipuah.Dalam Hal Ini Kepala Desa Karya Jaya Blok C Belum Bisa Dikonfirmadi Karna Sudah Jam 10,15 Menit Belum Masuk Kerja Masih Rewang Kata Stafnya.

Sejumlah Warga Dan Masyarakat Putri Hijau, MSS Dan Ulok Kupai Berharap, Agar Pemda Bengkulu Utara Dapat Memberikan Perhatian Pada Warga Desa Terdampak Kemarau ini. Dalam Bentuk Memberikan Suplai Air Bersih, Dengan Menerjunkan Mobil Pemadam Kebakaran Misalnya, Atau Armada Tanki Lainnya.
“Besar Harapan Kami Mendapat Bantuan Suplai Air Bersih. Utamanya Untuk Memenuhi Kebutuhan Konsumsi Sehari Hari.”Ujar Warga.

Dilain Pihak, Camat Pitri Hijau Ahmadi,Spd Saat Untuk Diminta Pendapatnya Belum Bisa Di Temui Senin Kemarin, Menurut Stafnya Sedang DL.”Demikian.

Baca Juga  KERNET LPG DILEMPAR BATU OLEH OTD DI DESA URAI HINGGA TERLUKA EMPAT JAHITAN

(ThomasBkl)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *